Mengulas Lebih dalam Lensa Nikon Z 24-70mm f4S

Nikon Z 24-70mm f4S

Nikon Z 24-70mm f4S adalah turunan dari Z-series dengan bodi mirrorless. Dengan optik sama bagusnya dengan 24-70mm dan f2.8E VR, mempunyai keunggulan mengkap gambar agar tidak pecah. Selain itu Nikon Z juga memberikan kinerja close-up yang berguna mengatur kontras tinggi dalam kondisi minim cahaya. 

Review Nikon Z 24-70mm f4S

Nikon Z 24-70mm f4S mempunayi lensa zoom standar kecil dan ringan yang stabil dengan rasio f4.0 fokus konstan. Dirancang untuk kamera full-frame Z-mount Nikon yang baru. Diumumkan pada bulan Agustus 2018, ia bergabung dengan Z35mm f1.8S sebagai lensa Z-series pertama di pasar. Nikon Z 50mm f1.8S akan menjadi yang ketiga pada akhir 2018. Lensa Z Nikon mungkin satu-satunya model yang tersedia saat ini dengan Z-mount asli tetapi berkat adaptor FTZ milik Nikon. Lensa F-mount yang ada dapat dengan mudah digunakan pada badan Z baru. Jadi, Z 24-70mm f4S baru dapat menghadapi persaingan dari zoom standar lainnya dengan F-mount. Dan yang paling terkenal adalah AF-S 24-70mm f2.8E VR milik Nikon. Yang merupakan patokan dari zoom 24-70mm untuk kamera Nikon.

Kamera Nikon Z ini tergolong kelas high-end “S” dari Nikon. Diharapkan untuk tampil pada level yang tinggi. Nikon menetapkan harganya secara kompetitif di 18 Jutaan. Bandingkan ini dengan 2150 EUR untuk AF-S 24-70mm f2.8E VR. Hal ini sebagian dapat dijelaskan oleh rasio fokal satu stop lebih lambat dari lensa Z baru dan kurangnya stabilisasi optik (dianggap tidak perlu di sini karena itu dibangun ke dalam tubuh Z), tetapi masih mewakili nilai yang baik, terutama dalam kit. Catatan samping: dengan rasio fokus f4.0 itu adalah satu-satunya zoom 24-70mm f4 yang tersedia untuk tubuh full-frame Nikon – dan mudah yang terkecil dan teringan, yang dimainkan dengan kekuatan sistem mirrorless Z Nikon yang baru.

Baca juga: Rekomendasi dan daftar harga kamera fujifilm terbaru.

Untuk mengetahui apakah Nikon Z 24-70mm f4S yang baru dengan benar mengusung moniker “S” saya mengujinya pada bodi 46MP Z7 melawan Nikon 24-70mm f2.8E VR milik sendiri yang menjadi referensi lensa 24-70mm saya saat ini pada 46MP D850. Jadi, jika Anda tertarik dengan kinerja sistem baru merek Nikon, Anda datang ke tempat yang tepat! Si;ahkan baca rekomendasi kamera disini.

Kesimpulan

Nikon Z 24-70mm f4S adalah zoom pertama yang dirancang khusus untuk tubuh full-frame mirrorless Z Nikon dan mewakili pilihan yang jauh lebih ringan, lebih ringkas dan terjangkau untuk Nikon profesional 24-70mm f2.8E VR (yang dapat digunakan juga pada Z body melalui adaptor FTZ). Ini dilakukan sangat baik di semua tes saya mengenai kontras (bahkan di bawah kontras cahaya yang merugikan), resolusi, kecepatan fokus dan kehandalan, stabilisasi gambar, penyimpangan warna, dan koma, menghasilkan gambar pada Z7 yang dapat dengan mudah menahan hingga yang diambil dengan kombinasi D850 + 24-70mm f2.8E VR. Dibutuhkan filter dengan benang 72mm standar ditambah dengan pengerasan yang baik terhadap elemen termasuk lapisan fluor terhadap lembab dan debu di elemen depan.

Apa yang tidak disukai? Yah, saya pribadi lebih suka memiliki zoom dengan konstruksi satu barel – tapi itu hanya insinyur di saya berbicara. Selama konstruksi barel ganda adalah cuaca-ketat dan tidak mulai goyah setelah bertahun-tahun (ab) menggunakan semuanya OK. Satu-satunya cacat nyata yang dapat saya temukan dengan lensa ini adalah rasio f4.0 fokal yang relatif sederhana.

Artikel Rating:

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *